Gunung Geder, Menikmati Matahari Tenggelam

Gambar

Kali ini masih di daerah Pamengpeuk, kali ini saya dan teman-teman diajak untuk mengunjungi salah satu tempat menarik yaitu, Gunung Geder. Gunung Geder adalah sebuah tempat yang memiliki lebih kurang sepuluh saung kecil dengan satu saung besar seperti Babancong yang berada di tengah-tengah dan berada di atas sebuah tebing. Di sana tampaknya sangat cocok untuk menikmati dan melihat Matahari tenggelam yang menghadap ke pantai dan ada beberapa tempat seperti tempat berjualan yang tak diisi.

Di sana juga bisa langsung turun ke pantai, pada saat akan turun kita bisa menemukan dua buah ruangan yang kebetulan pada saat itu tertutup rapat di sebelah kiri perpustakaan dan sebelah kanannya adalah kantin desa. Gunung Geder yang tepatnya berada di Ds. Cijambe, Kec. Cikelet, Garut Ini juga ada MCK dan Mushola yang bisa digunakan untuk umum tapi sayangnya seperti telah lama tidak digunakan.

Gambar

Pada saat turun ke pantai yang memang ada saat itu sangat tenang hanya terdengar suara deburan ombak dan hembusan angin yang lumayan kencang. Sayangnya, pantainnya memang tak cocok untuk dipakai berenang karena di sana harus berhati-hati karena masih banyak hewan seperti bulu babi dan ombak yang cukup besar sepertinya masih cocok untuk sekadar memancing karena menurut orang yang berada di sana bila malam tiba akan ada beberapa ikan yang biasanya naik mendekati pesisir.

Gambar

Setelah matahari mulai tenggelam kami pun naik kembali ke Gunung Geder untuk menikmatinya sampai benar-benar tak terlihat. Mungkin ini bisa menjadi salah satu tempat yang bagus untuk di kunjungi. Sayangnya sepertinya tempat ini kurang terurus padahal sangat enak untuk bisa melihat pemandangan pantai di tempat ini.

1 Komentar

Filed under Uncategorized

One response to “Gunung Geder, Menikmati Matahari Tenggelam

  1. jtxmisc

    mantap banget ini infonya🙂 , btw infonya keren and berguna.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s