Pantai Cijeruk Salah Satu Pantai di Pamengpeuk, Garut

Gambar pantai CijerukSeperti yang kita ketahui Garut memiliki begitu banyak objek wisata. Untuk daerah Pamengpeuk sendiri ada beberapa pantai yang kita kenal, seperti pantai Santolo, Sayang heulang, tetapi untuk kali ini kami menuju ke salah satu pantai yang bisa dibilang belum banyak dijamah di daerah Pamengpeuk. Lebih tepatnya di Cijeruk, Cibalong, Garut yang tidak begitu jauh dari jalan utama Pamengpeuk.

Setelah beberapa 3-4 jam perjalanan dari arah Garut kota, akhirnya aroma khas daerah pesisir pun mulai tercium, tetapi harus di tambah sekitar 15-20 menit untuk bisa sampai di Pantai Cijeruk yang aksesnya bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat atau pun roda dua. Sebelum masuk ke Pantai Cijeruk, selama perjalanan akan disuguhi pemandangan Hutan Karet di kanan-kiri.

Pada saat masuk ke kawasan tersebut, pertama terlihat adalah beberapa rumah-rumah nelayan. Untuk bisa menuju pantainya, kita harus melewati sungai yang airnya akan bertemu dengan air laut dengan perahu kecil, tapi bila airnya surut kita bisa melewati dengan berjalan kaki, barulah kita sampai di Pantai Cijeruk yang pasirnya masih bersih dan mengkilau.Gambar

Setelah beberapa saat berjalan menyusuri pantai tersebut, ternyata Pantai Cijeruk ini berdekatan dengan Hutan Sancang. Di sana kita bisa memancing, berfoto, berperahu, atau sekadar bermain-main pasir, air, atau untuk berkemah.

Akhirnya setelah puas berada di Pantai Cijeruk, sambil beristirahat sejenak kita bisa duduk di warung-warung yang atapnya masih terbuat dari daun yang dianyam milik nelayan sambil melihat ke arah sungai yang berair tenang sambil melihat pemandangan di sekitar. Selain itu, bila pagi hari bisa juga sekalian membeli ikan segar, di tempat penjualan ikan.

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s